Jumat, 25 Mei 2012

Bahaya dari Emosi

Sedikit curhat saja kawan, hari ini benar2 membuat tenaga dan pikiran ku lelah setengah mati, bayangkan saja dari pagi hingga sore terus beraktivitas tanpa berhenti,... huft sangat sangat melelahkan, sampai sampai saya merasa pusing dan naik darah,.... haha biasa lah kalau orang lagi pusing bawaannya sensi mulu,.



Nah ceritana saya pusing gara2 banyak tugas,,haha biasalah seorang pelajar,.. apa lagi sekarang udah deket ke ujian kenaikan kelas,.. huuuh banyak kaleee

Saat itu saya merasa pusing dengan banyaknya tugas, dan saya selalu marah marah karena tadi saya pusing dnega tugas,.. apa lagi ada tugas yang sangat sulit,.. huuuuh pusingnya bukanmainkawan,.. saya harap anda sekalian gag mengalamin apa yang saya alami tadi di sekolah,..

Sejenak saya berfikir dan merenungi apa yang selama ini terjadi pada saya (tafakur) dan saya mulai berbicara dalam dihati , "kenapa harus banyak tugas, bukannya sekarang mau ujuian kenaikan kelas, tapi  malah banyak tugas gini,.. hmm " saya sempat berfikir bahwa semua guru itu salah karena telah membebani muridnya dengan tugas tugas yang sulitnya bukanmain.

Tapi tak beberapa lama, ada seorangteman saya yang menyanggah pendapat saya tadi, dia bilang seharusnya jika banyak tugas seperti ini jangan de selesaikan dengan emosi, tapi harus di selesaikan dengan kepala dingin alias tenang,..

Saya mulai sadar memang benar apa yang di bicarakan oleh teman saya tadi,.. dan akhirnya saya memutuskan untuk merubah sikap saya yang tadinya emoional terhadap tugas,,hehe

Dengan itu saya dapat menyimpulkan bahwa emosi itu bujan hak yang baik untuk kita,.. bukan hanya tidak baik bagi rohani kita tapi bagi jasmani kita juga sangat berbahaya kawan.

berikut beberapa bahaya dari emosi (berdasarkan yang saya alami selama ini)

1. Akan terjadinya ke tidak tenangan yang sangat mendalam.
2. Kita akan menjadi orang yang tempramental (pemarah).
3. Di jauhi teman karena tempramental tadi.
4. Badan akan menjadi cepat lelah dan kurang semangat.
5. timbul rasa malas.

tapi jangan takut kawan,.. ada obat penawar racun emosi itu,.. nah ini adalah obatnyaa,.. :

1. Selalu bersikap tenang.
2. Jangan pernah berputus asa.
3. Jangan berfikiran negatif terhadap sesuatu yang belum pasti.
4. Sabar.
5. Yang paling amppuh itu adalah... selalu ingat pada ALLAH SWT, karena dengan kita selalu dekat dan mengingatnya hati kita akan terasa tentram... subhanallah sekali.. :-)



Nah berikut urayan mengenai bahaya emosi yang saya alami... semoga dapat menjadi manfaat bagi kawan kawan semua yang membaca,..


SEMANGAT SISTEM POKONYA ...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar